Catatan Harian Presiden Jokowi Kunker Ke Negara Jepang

Interestnews,- Malam hari, usai melaksanakan pertemuan dengan Presiden RRT, Presiden Jokowi dan ibu Negara serta rombongan terbatas langsung menuju Bandar Udara Beijing Capital International Airport.

Saya dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tokyo, Jepang. Tokyo, Jepang, Rabu pagi,  Saya tiba di kantor Perdana Menteri Jepang dan disambut dengan hangat oleh PM Kishida Fumio. Sesuai upacara penyambutan resmi, kami kemudian menggelar pertemuan bilateral.(27/7/22)

Pertama-tama saya menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya mantan PM Jepang Shinzo Abe beberapa waktu lalu. Mendiang Shinzo Abe adalah pemimpin yang telah membawa hubungan kedua negara menjadi minta strategis.

Selanjutnya, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan Jepang terhadap Presidensi Indonesia di G20. Saya berharap PM Kishida hadir dalam KTT G20 di Bali, bulan November mendatang.

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio tadi di Tokyo, saya menyambut baik sejumlah investasi baru Jepang di Indonesia, menghargai proyek-proyek yang diselesaikan tepat waktu

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio tadi di Tokyo, saya menyambut baik sejumlah investasi baru Jepang di Indonesia, menghargai proyek-proyek yang diselesaikan tepat waktu, dan juga mengundang investasi baru Jepang lainnya di berbagai bidang.

Beberapa proyek strategis yang saya sampaikan agar dipercepat penyelesaiannya antara lain MRT Jakarta North-South Fase II dan East-West Fase I, Kawasan Industri Papua Barat, perluasan Pelabuhan Patimban dan Jalan Tol Akses Patimban. Kami juga membahas komitmen kerja sama bagi kelanjutan Proyek Gas Masela.

Saya juga menyampaikan permintaan khusus kepada Jepang untuk memberikan dukungan penurunan tarif untuk beberapa produk seperti tuna, pisang dan nanas, serta akses pasar untuk produk mangga. dari…

Hari Rabu sore hari saya bersama ibu Negara berkunjung ke kediaman Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo. Saya bersyukur dan berterima kasih atas penerimaan yang hangat, Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako.

Hari Rabu sore hari saya bersama ibu Negara berkunjung ke kediaman Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo. Saya bersyukur dan berterima kasih atas penerimaan yang hangat, Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako.

BACA JUGA:  Kurangi Impor, Tingkatkan Produksi Nasional dan Ekspor

Selama kunjungan di Jepang hari ini juga, saya telah bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, dan bertamu ke kediaman Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran Jepang.

Saya juga menerima kunjungan kehormatan dari Presiden Japan-Indonesia Association, Fukuda Yasuo, yang juga mantan perdana menteri Jepang. Setelah itu, di tempat yang sama saya menerima kunjungan kehormatan Ketua Japan-Indonesia Parliamentary Friendship League Nikai Toshihiro.

Terakhir, saya bertemu dengan sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel. Dia antara yang hadir adalah CEO Toyota Motor Corp Akio Toyoda, CEO Sojitz Corp Masayoshi Fujimoto, CEO Mitsubishi Corp Katsuya Nakanishi, CEO Mitsubishi Motors Corp Takao Kato, CEO Mitsubishi Chemical Corp Jean-Marc Gil. (in)

Salam perpisahan Presiden saat meninggalkan negara Jepang menuju Korea Selatan “Sayonara”
Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *