Kunker Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Ke Luar Negeri

INTERESTNEWS — Kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke luar negeri, memulai hari ini, Senin (27/6/2022). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan terbatas memulai perjalanan ke beberapa negara.

Pertama-tama, tulis Presiden di laman FB-nya, berkunjung ke Munich Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang Presidensi G20.

“Dari Jerman, saya memulai misi perdamaian ke Ukrina dan Rusia. Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy lalu ke Rusia menemui Presiden Viadimir Putin. Di dua negara tersebut , saya mengusung misi yang sama mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang,” ujar Presiden.

Bertolak dari menemui Presiden Rusia, Kunker Presiden menemui Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerjasama ekonomi dan investasi antara kedua negara.

Cuaca musim yang panas yang cerah menyambut kedatangan Prsiden dan Rombongan di Munich, Jerman, hari Minggu pukul 18:40 waktu setempat. Menteri urusan Eropah dan Internasional , Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, juga sebaris pasukan berpakaian adat Bavaria.

Akhirnya, rasa lega saat waktunya beristirahat di Hotel yang telah tersedia. Setelah melakukan perjalanan selama 13 jam di atas bumi, di pesawat Garuda Indonesia dari Tanah Air tercinta.

“Besok saya diagendakan mengikuti KTT G7 di Istana Elmau, Jerman. Mohon Doa dari seluruh tanah air untuk lancarnya perjalanan ini,” Tulis Presiden. (Ls)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Tol Jakarta ke Cikampek II, Mudik Cuma Sejam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *