Jakarta Fair 2022, Ada Apa Saja?

INTERESTNEWS — Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau bahasa kerennya Jakarta Fair sudah berlangsung sejak Kamis (9/6/2022). Ada apa saja di Jakarta Fair 2022? Mari kita intip.

Jakarta Fair 2022 di Kemayoran kembali hadir untuk menghibur masyarakat Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Kegiatan akbar ini berlangsung selama 39 hari (9 Juni hingga 17 Juli 2022).

Konon katanya Jakarta Fair (JF) adalah ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Tentu hal itu masuk akal karena Jakarta Fair menampilkan berbagai konten acara serta sajian hiburan yang pastinya membawa daya tarik.

Tahun ini merupakan gelaran yang ke-53. Ajang ini sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda luas di dunia, termasuk Indonesia. Setelah situasi melandai dari pandemi Covid-19, barulah Pemerintah mengizinkan membuka kembali JF 2022.

Penyelenggaraan JF setiap tahun sebenarnya bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta. Tahun ini Kota Jakarta merayakan HUT-nya yang ke-495. Sudah sejak 1968, Jakarta Fair secara rutin berlangsung setiap tahunnya.

Hadirnya JF 2022 ini menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Jakarta yang lama mendekam di rumah saja selama pandemi Covid-19. Sejak pembukaannya, antusias masyarakat Jakarta cukup membludak datang ramai-ramai ke JF 2022. Selain sebagai sarana hiburan dan berbelanja, ajang JK ini sekaligus menjadi destinasi wisata liburan bagi masyarakat dari dalam dan luar Jakarta.

Ada Apa Saja di Jakarta Fair 2022?

Sebenarnya apa yang kita bisa lihat di ajang akbar ini? Jakarta Fair Kemayoran 2022 memamerkan produk-produk unggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, perlengkapan olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain. Produk-produk tersebut tentu menawarkan diskon gede-gedean.

BACA JUGA:  Banjir Kembali Mengepung Jakarta di Awal 2022

Selain itu, ada juga ajang hiburan menggelar konser musik di panggung utama yang menampilkan berbagai musisi ternama. Ada parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, kegiatan donor darah, dan vaksinasi Covid-19. Acara spektakulernya adalah pesta kembang api yang sudah menjadi ciri khas Jakarta Fair.

Info selengkapnya tentang Jakarta Fair 2022, kunjungi saja: Situs Jakarta Fair. Pada situs ini, Anda dapat memesan tiket masuk secara online.

Jakarta Fair 2022
Konser musik di JF 2022

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *