Durasi Reels Instagram Menjadi 90 Detik

INTERESTNEWS — Untuk menyaingi dominasi TikTok yang mampu menggaet kreator konten video, Instagram tidak mau kalah tersaingi dengan mengeluarkan platform Reels. Platform berbagi konten video ini mengumumkan perpanjangan durasi Reels Instagram menjadi 90 detik. Semula durasi Reels Instagram hanya 60 detik.

Instagram beralasan ingin memberikan wadah bagi kreator supaya bisa menunjukkan kreativitas dan menginspirasi audiens. Dengan penambahan durasi putar ini, para kreator konten video di Reels dapat mengeksplorasi kreativitas mereka.

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk. Kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi, melalui siaran pers, Senin (6/6/2022).

Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak membuat konten Reels dan menontonnya. Oleh karena itu, Instagram juga meluncurkan beberapa fitur lainnya untuk Reels di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Fitur terbaru dari Reels berupa impor audio dan efek suara. Kreator bisa memasukkan audio kreasi mereka sendiri untuk digunakan pada konten.

Selain itu, Instagram juga menambah efek suara seperti bunyi klakson dan suara drum.

Pengguna juga akan melihat opsi menggunakan template supaya pengguna lebih mudah membuat konten.

Terakhir, fitur terbaru di Instagram Reels adalah stiker interaktif yang selama ini ada di Stories, seperti kuis, jajak pendapat (polling) dan emoji. (IN)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Tips dan Trik Bekerja Maksimal Selama Bulan Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *