Keramaian Alun-alun Karanganyar Menjelang Malam Takbir

INTERESTNEWS — Keramaian Alun–alun Karanganyar menjelang Malam Takbir mulai pukul 12:00 -23:00 WIB memenuhi lokasi (1/5/2022).

Masyarakat dan pendatang dari seluruh daerah Jawa Tengah tumpah ruah di halaman alun alun. Warga berbondong-bondong, bergabung dengan para pemudik dengan duduk bersantai beralaskan tikar yang mereka bawa. Sebagian duduk beralaskan rumput hijau, bersantai bersama keluarga. Kemegahan dan keindahan Masjid Agung Madinah menempati dekat lokasi ini menjadi daya tarik pengunjung.

Keramaian
Keramaian Alun–alun Karanganyar menjelang Malam Takbir mulai pukul 12:00-23:00 WIB memenuhi lokasi.

“Tempat ini menyenangkan karena luas. Menanti Malam Takbir sambil bersantai menikmati kuliner yang ada tersedia di area lokasi. Murah mas. Nah, selain itu,  kita pengen foto selfie dengan spot Masjid ini momen yang baik,” ujar Wahyu dari Sragen.

Para pedagang keliling mengambil kesempatan untuk meraup untung di malam menjelang takbiran. Warga dan pengunjung bermurah hati berbagi rezeki dengan membeli dagangan mainan anak-anak seperti mobilan, balon, dan lampu luncur.

Keramaian
Keramaian Alun – Alun Karanganyar menjelang Malam Takbir mulai pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB memenuhi lokasi

“Iya mas, dalam dua minggu terakhir ini dagangan kita laris manis karena anak-anak juga banyak yang main ke sini,” ujar Sri Joko pedagang mainan. “Tidak ada sewa tempat yang ada hanya karcis harian 5.000/hari untuk dua tempat jualan sudah tersedia untuk lampu, kebersihan dll,” jelas Hendro penjual bubur lemu di Timur alun–alun.

Keramaian
Menanti Malam Takbir sambil bersantai sambil menikmati kuliner yang ada tersedia di area lokasi. Murah mas. Nah, selain itu, kita pengen foto selfie dengan spot Masjid ini moment yang baik.” Ujar wahyu pengunjung dari kota Sragen.

Posisi lapak para pedagang pun masih dalam penataan. Pedagang dari manapun bisa berjualan di sekitar alun-alun jika masih ada ketersediaaan tempat. Hanya tukang parkir tampak kewalahan menata kendaraan yang ada, tetapi tampak rona kebahagiaan di wajah mereka.

Pewarta: Adi Prasetio

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Sopir Travel Menjadi Korban Ganasnya Tawon Vespa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *