Ganjar dan Anies Tertawa Ngakak Saat Bertemu dalam Rakernas APPSI di Bali

INTERESTNEWS — Ganjar dan Anies, dua nama yang makin populer dalam bursa calon presiden mendatang menggantikan Presiden Jokowi. Dalam suatu acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) di Bali, mereka saling jumpa. Acara tersebut berlangsung pada Senin (9/5/2022) malam. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membuka langsung Rakernas tersebut.

Dalam laman Instagramnya, Gubernur DKI Anies Baswedan sempat menuliskan statusnya pada Selasa (10/5/2022). Ia menulis: “Rapat Kerja Nasional APPSI merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun. Kegiatan ini merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI. Semula Rakernas ini akan dilaksanakan pada awal tahun 2022, namun karena kasus Covid-19 yang meningkat pada waktu itu, akhirnya Rakernas APPSI baru bisa dilaksanakan pada hari ini.”

Ganjar menyampaiakan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia bahkan untuk WNI yang ada di seluruh mancanegara.

Rekernas tersebut mengusung tema: “Meningkatkan Peran Pemerintah Daerah Provinsi untuk Kesinambungan Pembangunan”. Rakernas berlangsung dari tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan tanggal 11 Mei 2022. Agendanya sebagai berikut:

Pertama, menetapkan Program Kerja APPSI tahun 2022.

Kedua, menghasilkan rekomendasi APPSI untuk Pemerintah Pusat sebagai masukan kebijakan dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pemerintahan, otonomi daerah, dan pembangunan di daerah.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Panitia, Anies juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para menteri dan Presiden Jokowi. Dia menegaskan APPSI akan terus berkiprah mendukung semua program dan kebijakan pemerintah pusat dalam memajukan kehidupan bangsa.

Bagaimana dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo? Meskipun Ganjar dan Anies bersua dalam forum tersebut, tampaknya Ganjar hanya melempar senyum. Bahkan keduanya terlihat tertawa ngakak bersama saat bertemu. (IN)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Pemilu dan Pilkada 2024 Bakal Jadi, Menjawab Keragu-raguan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *