Arus Mudik dan Balik Lebaran Lancar, Terima Kasih TNI-Polri

INTERESTNEWS — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian RI (Polri) dan dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia mengucapkan terima kasih atas pelayanan aparat negara yang sigap. Karena kerja kompak mereka, momen libur, arus mudik dan balik Lebaran 2022 di wilayah Jawa Tengah berjalan lancar serta kondusif.

Ganjar menyampaikannya ini di depan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Widi Prasetijono beserta jajaran.

“Berkat kepolisian dan TNI menjaga full selama mudik. Ini jadi persembahan kita, tanggung jawab kita kepada masyarakat yang kemarin melakukan migrasi tempat. Ya wisata, ya mudik, ya sungkeman,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5/2022).

Lebaran tahun ini total ada 11,4 juta orang dari 1,7 juta kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah untuk berlibur. Ganjar menambahkan pihaknya bersama aparat keamanan masih melakukan sejumlah operasi. Arus mudik dan balik Lebaran ke wilayah Jawa Tengah memang cukup padat dan mengalami peningkatan. Mereka masih memantau situasi migrasi tersebut. Hal ini untuk menjaga keamanan serta kenyamanan bagi para pemudik dan wisatawan. Harapannya, para pemudik dan wisatawan dapat kembali ke asalnya semula dengan selamat.

“Ya, kurang lebih 11,4 juta yang masuk dan kendaraannya 1,7 jutaan kendaraan yang masuk. Masih ada operasi yang masih berjalan selama ini untuk menuntaskan tugas kita. Jadi kita masih akan terus berjaga,” ujarnya lagi. (ls)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Tegal Satu-satunya Daerah Jawa Tengah yang Naik Level 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *