Wahana Wisata Rowo Jombor, Perahu Ramai Pengunjung

INTERESTNEWS —  Wahana Wisata Rowo Jombor, Perahu ramai pengunjung. Perahu dan Speed Board kini tampak menghiasi Wisata Rowo Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, setelah revalitasi selesai. Wahana wisata Rowo Jombor ini  terus bertumbuh dan bertambah, Jumat (4/3/2022).

Perubahan demi perubahan yang lebih baik sangat terlihat dengan penambahan wahana wisata air. Pengelola tampak antusias agar wisata Rowo Jombor ini tetap eksis dan terjaga. “Kita masih terus membersihkan dan menyehatkan air Rowo dengan fokus ke pengembangan wisata air. Dengan airnya sehat tentu saja ikan-ikan yang ada di dalamnya akan sehat,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Purwanto.

Foto: Perahu di Rowo Jombor padat penumpang

Selain itu juga, untuk memunculkan produk unggulan dari wilayah setempat, kita mengutamakan produk-produk lokal seperti minuman kopi, teh, dan cemilan olahan. “Kita maksimalkan hasil dari wilayah setempat. Ada banyak komunitas di masyarakat yang sudah bergabung. Demikian juga snack dan oleh-oleh yang menjadi ciri khas Klaten. Mungkin ada kesamaan dengan daerah lain, namun dari citra rasa itu memiliki ciri khas sendiri. Mereka mengembangkan kreativitas sendiri dan hasilnya cukup membanggakan,” paparnya lagi. “Warga juga membuka jasa persewaan skuter listrik untuk berkeliling kawasan waduk tersebut. Ada beberapa spot wisata lain yang warga kembangkan di kawasan Rawa Jombor,” tambahnya.

Warga dapat memanfaatkan kawasan Rawa Jombor untuk membuka jasa perahu wisata tradisional hingga speed boat dan penyewaan skuter. Ingin terlibat memajukan Wisata ini? Mari bergabunglah dengan para komunitas Pengelola.

Foto : Tersedia penyewaan skuter untuk pengunjung

Menjaga Kebersihan dan Kerapihan

Salah satu budaya masyarakat kita adalah kesadaran akan kebersihan lingkungan yang sudah mulai terlihat. Purwanto dengan kesungguhan hati sangat mengapresiasi masyarakat Rowo Jombor dan pengunjung yang datang wisata dapat menjaga kebersihan setempat.

BACA JUGA:  Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu, Unik dan Spesial

“Kita menyediakan tempat sampah menurut jenisnya, sehingga kita dapat memanfaatkan sampah-sampah ini sesuai fungsi masing-masing dengan mendaur ulang, sehingga dapat menambah pendapatan,” lanjutnya.

Mari kita memiliki kesadaran bersama untuk membuang sampah pada tempatnya masing-masing. Jangan sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya. Rowo Jombor Rumah kita. Milik kita bersama. Mari kita rawat bersama.

Harapan kami, seluruh masyarakat dapat mengumandangkan betapa pentingnya kesadaran menjaga kebersihan dan kerapihan di tempat-tempat wisata, sehingga menjadi life style bangsa kita dengan slogan kebersihan sebagian dari iman. Untuk Kita dari Kita. Milik Bersama. (Las)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *