Doa Bersama dan Pelantikan Pengurus PGPI Kota Palangka Raya

INTERESTNEWS — Doa Bersama dan Pelantikan Pengurus PGPI Kota Palangka Raya. Acara ini diadakan dalam rangka ikut berperan serta mendukung pemerintah. Para pendeta-pendeta se-kota Palangka Raya mengambil bagian dalam doa bersama PGPI kota Palangka Raya. Bertempat di gedung gereja GBI Barigas jl. Rajawali Raya Palangka Raya, Senin, 10 Januari 2022.

Dalam acara ini sekaligus mengadakan pelantikan pengurus PGPI yang baru yang di ketuai oleh Pdt Dodi Ramosta Sitepu S.Th. Lebih dari 300 orang yang mengambil bagian dalam berdoa bersama. Kepala Bimas Kristen protestan Yusnelia M.Th juga menghadiri acara doa bersama ini. Dalam sambutannya Yusnelia mengaharapkan dengan kehadiran PGPI Palangka Raya dapat ikut berperan dalam membina kebersamaan dan kerukunan yang harmonis antar pemeluk agama. Selain itu, juga menjaga hubungan yang harmonis dengan pemerintah dan antar gereja.

Ketua Bimas Kristen juga menyampaikan rasa sukacitanya turut hadir dalam acara berdoa bersama ini. Serta menginformasikan bahwa pemerintah Kota Palangka Raya khususnya kementrian agama mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang membangun kebersamaan untuk hidup rukun berdampingan di Bumi Tambun Bungai (Kalimantan Tengah) sehingga kesejateraan masyarakat tercapai bersama-sama.

Menjadi Pendeta Bukan Perihal Biasa Namun Sebuah Panggilan

Dalam kesempatan yang sama Pdt.Dr.Drs. P.L Sinaga M.Th dalam kotbahnya mengatakan bahwa menjadi pendeta bukan perihal yang biasa-biasa, melainkan merupakan pilihan atau panggilan dari Tuhan.

adapun ada tiga poin utama maksud Tuhan memilih kita yaitu :

Yang pertama hamba-hamba Tuhan untuk Selalu berbuat Baik. Dalam uraiannya berbuat baik itu tidaklah perlu memandang dari agama apa, sukunya apa, bahasanya apa, gerejanya apa. Namun yang menjadi fokus adalah tetap dan meningkatkan perbuatan baik kita di tengah tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Manfaat Buah Kolang-Kaling Bagi Kesehatan

Poin yang kedua agar semakin berbuah bagi kehendak Tuhan seperti yang perintah Tuhan. Sehingga orang lain dapat merasakan kehidupan kita yang penuh dengan kasih serta mengamalkan kasih dan persaudaraan bersama-sama

Sedangkan poin ketiga adalah berdoa dan mengusahakan kesejahteraan kota di mana kita berada dan ditempatkan. Berdoa bersehati mendoakan bangsa dan negara, pemerintah dan penguasa dari pusat hingga desa, berdoa bagi generasi muda agar tidak tersesat dalam narkoba,  itu merupakan tanggung jawab kita dalam kehidupan ini.

Dr.P.L Sinaga dalam kotbahnya menyampaikan ketiga poin tersebut dengan gaya komunikatif yang humoris sehingga pendengar dapat menikmatinya.

Acara selanjutnya mendoakan pengurus PGPI Kota Palangka Raya yang terpilih serta mendoakan rencana peringatan paskah bersama di tahun 2022.

Pdt. Dodi R. Sitepu sebagai ketua PGPI Palangka Raya terpilih dalam sambutannya menyampaikan program kerja 2022. Juga memberi perhatian bagi bidang-bidang pelayanan yang terdapat dalam PGPI, melaksanakan program kepemudaan, meningkatkan rasa persaudaraan kepada semua anggota dan lebih lagi mengamalkan kasih persaudaraan bersama.

Program pengembangan sumber daya wanita dalam PGPI dan penginjilan juga merupakan perhatian dalam organisasi PGPI dan menjadi agenda di tahun ini.

Dalam hal bidang organisasi PGPI harus merangkul organisasi gereja lebih luas lagi sehingga kebersamaan untuk mengamalkan kasih persaudaraan lebih luas dirasakan oleh yang lainya.

Dalam hubungannya kepada pemerintahan PGPI Kota Palangka Raya menjadi partner dan mendukung kebijakan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Tak lupa dalam akhir acara semua peserta turut menyantap makan  yang tersedia sebelum kembali ke rumah masing-masing. Acara ini tentunya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Dengan adanya kegiatan ini peserta yang hadir merasa sangat terberkati. (Harun/Adi)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *