DINDIKPORA Brebes Gelar Liga Pelajar U-16 Jelang Piala SURATIN

Brebes – interestnews – DINDIKPORA Brebes gelar liga pelajar U-16 jelang piala SURATIN. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DINDIKPORA) menggandeng Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) menggelar liga sepak bola antar pelajar U-16 piala Menpora tingkat Kabupaten Brebes. Stadion Karang Birahi Brebes menjadi tempat terselenggaranya pertandingan. Event ini berlangsung dari hari Rabu, 15/12/2021 hingga final hari minggu, 19/12/2021.

Liga ini merupakan upaya mencari bibit-bibit unggul dalam persepakbolaan nasional. Juga untuk  meningkatkan gairah anak pelajar di dunia olah raga khususnya sepak bola.

“Jumlah peserta ada 24 tim. Nanti setiap tim yang menjadi juara group akan bertanding lagi di sistem gugur untuk menuju babak final.” ujar Tri Budi Hermanto, Ketua Bidang pertandingan ASKAB PSSI.

Herman juga menjelaskan bukan hanya liga pelajar U-16 dalam ajang kompetisi ini, ada juga liga U-12, U-14 dan Sepak bola Wanita.

Liga Pelajar U-16 Menuju Laga Piala SURATIN

Liga pelajar U-16 merupakan bibit-bibit pesepak bola menuju pemain senior karena akan kita persiapkan untuk berlaga di kancah Piala SURATIN.

“Oleh karena itu untuk memantau perkembangan peserta Liga, kami menyiapkan Teleskop Pemandu Bakat. Sehingga benar-benar teruji kualitas dan bakat mereka.” lanjut Herman.

Herman berharap dari kegiatan tersebut akan muncul bibit-bibit pesepak bola lokal yang siap bertanding di kancah Piala SURATIN Tingkat Jawa Tengah.
Kita sangat menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Liga berjenjang U-16 Piala Menpora. Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi para pesepak bola muda kita untuk berkompetisi. Sekaligus dalam upaya memasyarakatkan dan memajukan olah raga sepak bola di Kabupaten Brebes.

Grandfinal SSB Bunga Bangsa Losari VS Sadiwa FA Bumiayu
Nanang pelatih SSB Bunga Bangsa Losari bersama salah satu pemain

Grandfinal pada Minggu, 19 Desember 2021 mempertemukan antara SSB bunga Bangsa Losari vs Sadiwa FA Bumiayu. Akhirnya dalam pertandingan ini SSB Bunga Bangsa Losari berhasil mengalahkan Sadiwa FA Bumiayu dengan skor 4 – 3.  “ Saya sangat bangga dengan apa yang sudah mereka kerjakan di lapangan. Mereka sangat kompak dalam memainkan bola sehingga bisa meraih juara 1.” Ucap Nanang pelatih SSB Bunga Bangsa Losari.

BACA JUGA:  Tim Sepak Takraw Putri Raih Emas Pertama untuk Jateng

Pewarta: Rokaetin

Editor: Zefa

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *