Perayaan HUT Berujung Duka, Ketua OSIS SMAN I Klaten Tewas

interestnews,- Semula untuk memberikan kejutan HUT akhirnya berujung duka. Ketua OSIS SMAN I Cawas, Kabupaten Klaten tewas tersetrum aliran listrik di kolam sekolah. Peristiwa itu, cukup ironis namun keluarga korban tidak melaporkan masalah ini kepada polisi karena menganggap musibah.

Kejadian tersebut dialami Fajar Nugroho hang hari itu (7/7/24) tepat hari ulang tahunnya. Taman-teman sekolahnya memberikan kejutan dengan menceburkannya ke kolam sekolah.

KOlam di SMAN I Cawas KLaten TKP Fajar Nugrogo 18 th Tewas tersetrum arus listrik dari mesin listrik yang ada di dalam kolam

“Saat itu, Fajar ulang tahun, teman-temannya sudah mempersiapkan kejutan. Iya biasalah! Dia (Fajar) oleh teman-temannya diceburkan ke kolam sekolah. Kolam itu ada mesin listrik di dalam. Tidak lama Fajar sudah tewas.” Ujar salah seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya ini, menyaksikan peristiwa itu dari jauh.

Fajar Ketua OSIS SMAN 1 Cawas Klaten ini dikenal ramah dan memiliki banyak teman. Rupanya, hari ulang tahun tersebut adalah hari terakhir ia menjabat sebagai ketua OSIS.

Tampak kesedihan terlukis di wajah teman-temannya.

“Tidak ada yang menduga akan seperti ini. Sedih sih. Tapi namanya takdir ya dibilang takdir atau apa…naas barangkali.” Ujarnya lagi.

Dikutip dari antarane.com , Ketua KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) menyebut kasus yang menimpa FN hendaknya menjadi pembelajaran agar jangan berlebihan dalam merayakan ulanh tahun.

“Patut menjadi pelajaran, merayakan ulang tahun jangan berlebihan, apalagi sampai mengancam keselamatan Anak. Ini juga peringatan bagi satuan pendidikan agar memperhatikan standar keselamatan lingkungan sekolah, termasuk intalasi listrik harus aman.” Kata Anggota KPIA Klaster Pendidikan, Waktu Luang, dan Budaya Aris Leksono.

Korban meninggal usai diceburkan ke kolam, dan dinyatakan tewas akibat tersengat arus listrik yang diinjak korban dari mesin pompa yang ada di kolam. (In/Klaten)

 

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tiu Suntuk, Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *