Pabrik Sepatu Bata Purwakarta, Resmi Di Tutup

interestnews, – Salah satu pabrik sepatu milik PT Sepatu Bata Tbk (BATA) berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat Resmi di tutup.

Hal ini dikomfirmasi oleh Corporate Secretary BATA Hatta Tutuko kepada otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan informasi ini. Perusahaan tak mampu lagi melanjutkan produksi di pabrik sepatu Purwakarta. Minggu (5/5/2024).

“Perseroan sudah tidak dapat melanjutkan produksi di pabrik Purwakarta,” jelas Hatta.

Dijelaskannya, permintaan yang minim membuat ongkos produksi lebih besar daripada pemasukan, maka dari itu pabrik terpaksa ditutup.
Lanjutnya lagi, kurang orderan atau permintaan produksi dari pemasok lokalnya di Indonesia.

Hatta menjelaskan pabrik tersebut kurang orderan atau permintaan produksi dari pemasok lokalnya di Indonesia.
“Permintaan yang minim membuat ongkos produksi lebih besar daripada pemasukan, maka dari itu pabrik terpaksa ditutup.” Ujarnya.

Perusahaan sudah berupaya untuk mempertahankan operasional semua sentra produksinya termasuk pabrik sepatu di Purwakarta.

Namun kerugian perusahaan dan tantangan industri alas kaki yang makin banyak perusahaan tak mampu lagi mempertahankan pabrik.

“PT Sepatu Bata Tbk telah melakukan berbagai upaya selama empat tahun terakhir di tengah kerugian dan tantangan industri akibat pandemi dan perubahan perilaku konsumen yang begitu cepat,” jelas Hatta lagi. (l/s)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Ngopi Kebangsaan, Bersatu dalam Kebhinekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *