Dandim 1601/Sumba Timur Dukung Ketahanan Pangan

interestnews, – Komandan Kodim (Dandim) 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono, bersama Bupati Sumba Timur Drs.Khristofel Praing, M.Si., di dampingi Ketua TP PKK Merliaty Praing Simanjuntak mengikuti pelaksanaan panen raya padi Memberamo di desa Patawang, Kecamatan Umalulu. pada Sabtu (13/04/2024)

Ke ikut sertaan institusi TNI dalam rangka mendukung ketahanan pangan, juga memberi dampak positif pada petani daerah Sumba Timur, guna mendukung ketahanan pangan dan kestabilah ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan panen Raya tersebut adapun sejalan dengan penanaman padi simbolis dan pengukuhan kelompok Tani “Linjung Mahamu” oleh Bupati Sumba Timur, beserta Dandim 1601/Sumba Timur, Kadis Pertanian, Ketua TP PKK dan Camat Umalulu, beserta kelompok tani.

Adapun dalam penyempaian Bupati Sumtim, Drs.Khristofel Praing, M.Si. mengungkapkan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Sumba Timur guna meningkatkan produksi padi dan peningkatan ketahan pangan di kabupaten Sumba Timur,
seperti peningkatan produktifitas padi dengan penggunaan benih unggul lokal maupun nasional, Serta penambahan areal tanam baru pada daerah yang potensial.

” Semoga dengan sinergitas kita semua mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan kelompok tani di kabupaten Sumba Timur,” pungkasnya.

Selain itu Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono, mengatakan, kegiatan panen raya dan penanaman padi secara simbolis merupakan salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan.

Dandim 1601/Sumba Timur saat ini juga gencar dalam keikut sertaan dalam melaksanakan program ketahan pangan diberbagai wilayah guna membantu meningkatkan hasil pertanian serta perekonomian masyarakat.

”Kita sangat mendukung kegiatan masyarakat dalam peningkatan hasil pertaniannya ,” pungkas Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono. (Umbu)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Bidan Desa Memvaksin Door to Door Jemput Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *