Jalan Penghubung Antara Kampung Umburundi dan Kamanggih Rusak Parah, Tak di Perhatikan

interestnews, – Jalan Penghubung antara kampung Umburundi dan kamanggih yang sampai saat ini belum mendapat pehatian dari pemerintah daerah, sangat meresahkan warga setempat.(5/3/24)

Sejak awal pembangunan jalan lintas umburundi-kamanggih hingga kini jalan yang berkelok dan bertanjakan tinggi dan panjang itu belum mendapat perhatian dari pemerintah, upaya demi upaya yang dilakukan pemerintah desa setempat yakni merabat atau memelakukan pengecoran badan jalan tak menjamin ketahanan usia pakai jalan tersebut
RY.

Selaku aparat desa setempat mengaku “dalam sebulan itu sering di adakan gotong royong penutupan lubang badan jalan yang terkikis air dan mencapai kedalaman paling dalam 50-70 Cm. dengan Batu kerikil dan tanah, agar kendaraan motor dan mobil dapat berinteraksi dengan baik, meskipun tidak sangat efektif, namun minimal dapat dilalui oleh warga.

Masyarakat Desa kamanggi yang hampir 65% penduduknya memiliki lahan kering/perkebunannya di kampung tersebut akan melewati jalan yang sangat rusak itu,selain perkebunan Guru dan siswa Mulai dari tingkat SD-SMA juga melewati jalan rusak tersebut, adapun yang dari Desa kataka-kamanggih, merasa sangat kesulitan melewati jalan rusak itu terutama Guru dan siswa yang hendak ke sekolah tuturnya.

RY selaku aparat desa berharap pemerintah daerah ataupun instansi terkait dapat memberi perhatian khusus pada jalan tersebut. (Umbu)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Jembatan Kamalapau Penghubung Dua Desa Putus Diterjang Bandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *