Resmikan Terminal Di Salatiga, Hujan Deras Berhenti

interestnews.or.id,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Tingkir. Salatiga. Sepanjang hari Salatiga terlihat mendung dan menjelang pukul 14.30 Hujan deras mengguyur. Kemacetan pun terlihat sepanjang jalan Tingkir. Rabu (13/12/2023)Menjelang pukul 17.00, hujan berangsur reda dan akhirnya berhenti sehingga luapan masyarakat memenuhi sepanjang jalan dan trotoar Terminal Salatiga.

 

Presiden Jokowi dalam peresmiannya mengungkapkan bahwa terminal Salatiga Tingkir sudah bagus dan cukup modern. Ia mengingatkan lonjakan penumpang transportasi darat saat terjadi libur hari raya dan akhir tahun.

“Terminal Tingkir telah sukses dibangun. Jokowi mengapresiasi pembangunan Terminal Tingkir yang terlihat lebih modern. Akan terasa seperti saat hari libur hari raya atau akhir tahun seperti ini,” Ujar Jokowi.

Pembangunan prasarana transportasi, kata Jokowi, penting untuk meningkatkan konektivitas antar kota dan daerah di Indonesia.

“Itu penting untuk meningkatkan konektivitas antar kota antar daerah dan mendukung mobilitas masyarakat,” papar dia.

Seogianya, presiden akan memantau seluruh Terminal, dan lantai II yang beberapa produk UMKM telah dipamerkan untuk kunjungan Jokowi. Namun, usai meresmikan Terminal, Presisen lamgsung bertolak ke Solo, sontak saja para pelaku UMKM yang sudah stanby terkaget.

“Iya, soalnya waktu sudah molor. Harusnya jam 3 tadi sudah tiba. Tapi ini baru masuk sudah jam berapa, ya tidak apa-apalah!” Ujar seorang ibu pengrajin Batik Tulis.

Kerumunan masyarakat, tampak tidak beranjak. Meski harus mengikuti dari jauh oleh karena penjagaan cukup ketat. Tidak menyurutkan semangat mengikuti prosesi peresmian tersebut.

Bahkan, meski Presiden Jokowi sudah beranjak meluncur meninggalkan tempat. Masyarakat merapat ke arah panggung. Sekedar foto dan mengambil kesempatan berfoto di latar panggung. Karpet merah yang tergelar sepanjang depan lift hingga ke halaman.

BACA JUGA:  Jokowi: "Subsidi Listrik 450 VA Tetap"

“Para relawan Jokowi dan aparat sampai nginap di sini.” Ujar salah seorang satpam yang tidak mau disebut namanya.

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *