Hadapi Tantangan Global, LaNyalla: Hanya Satu Jalan, Kembali ke Pancasila

Interestnews,– LaNyalla bicara soal Tantangan Global yang semakin berat, mau tak mau membuat Indonesia harus berbenah diri.

Sebab, perubahan global akan memaksa semua negara untuk semakin memperkokoh kedaulatannya sebagai sebuah negara.

Terutama dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks dan tidak pasti serta di penuhi dengan suasana turbulensi.

Menurut ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, tak ada jalan lain dalam menghadapi tantangan global tersebut selain kembali kepada Azas dan Sistem Beregara Pancasila.

“Oleh karenanya, bangsa ini memerlukan sistem ketenagakerjaan dan sistem bernegara yang lebih sempurna, yang mampu memberi jawaban atas tantangan. Dan ancaman masa depan, jawaban itu adalah kita harus kembali ke Pancasila,” tegas LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan alasannya agar bangsa ini kembali kepada Pancasila. Dikatakanya, persoalan yang sesungguhnya dan paling mendasar adalah, sebagai sebuah bangsa, kita telah kehilangan saluran dan sarana untuk membangun cita-cita bersama sebagai sebuah bangsa.

Sebuah cita-cita bersama yang melahirkan tekad bersama, seperti yangt pernah di rasakan ketika bangsa ini, mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan kita. Sehingga negara ini, saat itu mampu melewati masa sulit dan ujian dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Tekad bersama memang hanya bisa di rajut melalui saluran dan sarana yang memberikan ruang kedaulatan kepada rakyat sebagai pemilik negara ini, dalam sebuah ikatan yang mampu menyatukan, mampu memberikan rasa keadilan dan mampu menjawab tantangan masa depan melalui jati diri bangsa ini,” papar LaNyalla (In/Tessa). 

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Pentingnya Penguatan Kelembagaan Ormas di Tengah Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *