Pembangunan Kawasan Perbatasan Harus Dapat Di Wujudkan Peningkatan Kualitas Berbagai Aspek Di Indonesia

Interestnews,-Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengatakan sejalan dengan misi Presiden Republik Indonesia tentang pembangunan kawasan perbatasan,Pembangunan kawasan
perbatasan harus di tujukan untuk mewujudkan peningkatan kualitas manusia di Indonesia. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing, pembangunan yang merata dan berkeadilan dan perlindungan bagi segenap Bangsa dan
memberikan rasa aman pada seluruh warga. Untuk itu, setelah pandemi berakhir kini pemerintah harus kembali fokus untuk mempercepat pembangunan kawasan di daerah perbatasan.

“Kita ini kan ketika masa Covid-19 anggaran-anggaran ini banyak yang kita fokuskan dalam rangka untuk penangan Covid-19 ya!. Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Setelah pemerintah juga mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi pandemi, sudah menjadi endemi tentu program-program yang selama ini agak terhambat bisa kita bahas kembali bagaimana untuk kita lebih mempercepat pembangunan kawasan di daerah perbatasan karena ini kan menyangkut kedaulatan Negara,” ujarnya kepada parlementaria, usai rapat konsultasi antara Pimpinan DPR RI dengan Pemerintah, di gedung Nusantara II senayan, Jakarta, senin (10/7/2023).

Saat Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, membacakan kesimpulan rapat Bahwa pembangunan kawasan perbatasan tidak bisa di lakukan hanya dengan suatu kegiatan yang bersifat rutinitas, akan tetapi memerlukan upaya serius, kerja sama dan dengan persepsi yang sama dari seluruh pemangku kepentingan terkait. “Agar kawasan perbatasan sebagai beranda depan Bangsa dapat membangun dengan baik dan terjaga kedaulatannya,” jelasnya. (In/Tessa)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Masyarakat Dapat Menyampaikan Aduan Ke Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *