PDI-P Jatim Akan Ajak Ganjar Temui Kiai NU untuk Naikkan Elektabilitas Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “PDI-P Jatim Akan Ajak Ganjar Temui Kiai NU untuk Naikkan Elektabilitas

Interestnews,-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur Erma Susanti mengatakan bakal
Calon Presiden yang di usung PDI-P Ganjar Pranowo pada waktu dekat akan berkunjung ke sejumblah daerah di Jawa Timur.

Menurut Erma,PDI-P Jatim akan mengajak Ganjar untuk menemui sejumblah tokoh dan kiai dari organisasi Keagamaan Nahdlatul
Ulama (NU) di Provinsi,yang selama ini di kenal sebagai basis NU.

Hal itu,setelah PDI-P melihat sejumblah survei yang menunjukan Elektabilitas Ganjar masih di bawa nama lain.Ketua Dewan Pimpinan Daerah.

“Iya,Memang Pak Ganjar menurut survei kalah tipis dari Pak Prabowo (Subianto).Tapi hanya selisih nol koma gitu ya,”ujar Erma kepada Wartawan usai menghadiri konsolidasi DPC PDI-P Kabupaten Blitar Rabu,(5/7/2023).

“Makanya Pak Ganjar akan segera ke Jawa Timur,ke Blitar Raya juga untuk Nyekar (ke Makam Bung Karno).Nah,kesempatan itu nanti akan kita manfaatkan untuk mengajak Pak Ganjar datang ke kiai-kiai NU,”tambah anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Menurut Erma,langkah paling rasional untuk menaikan Elektabilitas Ganjar di Jawa Timur adalah mengambil hati warga
NU karena secara ideologis terdapat irisan yang kuat antara ideologi nasionalis PDI-P dengan NU yang merupakan kelompok nasionalis-relijius.

“NU adalah unsur penting bagi PDI-P untuk kemenangan baik Pilpers atau pun Pileg. Survei di Jatim,kelompok berbasis muslim yang paling banyak memilih PDI-P ya dari NU.Karena secara kultural ideologis kita sama. Siapa yang selalu di depan untuk memperjuangkan NKRI ya PDIP dan NU,”kata Erma.

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Perayaan HUT RI Ke -77 Jawa Tengah, Ganjar Sempatkan Moment Persaudaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *