Warung Ronde Legendaris di Salatiga Kebakaran

Interestnews,- Warung Ronde yang terkenal legendaris, Mak Pari yang berada di Jalan Merapi, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Kebakaran pada Kamis (12/1/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun warung ronde legendaris itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Joko Haryono mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi kamis pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Dugaan awal, api berasal dari kebocoran gas pada tabung LPG saat hendak digunakan memasak.

“Api diduga berasal dari tabung gas bocor saat memasak dan menyambar barang-barang yang mudah terbalar di area itu. Barang yang rusak antara lain meja, kompor, dan atap warung,” katanya seperti dilansir Solopos.com.

Joko langsung menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Karena lokasi warung ronde berada di tengah pemukiman padat penduduk.

“Warung ronde di permukiman padat, jadi dikhawatirkan api bisa merembet ke bangunan yang lain. Api langsung bisa dikendalikan,” ujar Joko.

Akibat kebakaran ini, kerugian pun ditaksir mencapai Rp 2 juta. Joko pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hari saat memasak menggunakan gas LPG.

“Lakukan pemeriksaan rutin di selang dan regulator, jika perlu diberi tambahan pengaman sebagai antisipasi agar tidak bocor,” ungkapnya. (Janet)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Sebuah Rumah Di Salatiga, Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *