KPLT 2023 : “Mekar Di Masa Sukar, Berbuah Di Masa Sulit”

interestnews, – KPLT (Konferensi Pelayan Ladang Tuhan) dengan tema : “mekar di masa sukar, berbuah di masa sulit” berlangsung empat hari tiga malam di STTS, Getasan, 24-27 Januari 2023.

KPLT berlangsung dengan hikmat dan teduh menikmati sejuknya angin sepoi Getasan. (Foto: Niko, mahasiswa STTS)

Konferensi Pelayan  Ladang Tuhan ini dilaksanakan oleh Sinode JKI rutin setiap tahunnya.

Menghadirkan peserta mayoritas hamba- hamba Tuhan pedesaan yang memiliki jemaat di bawah 100 orang.

Selama 4 hari, tiga malam peserta disediakan pengidapan full namun bagi peserta yang berdomisili di Salatiga dan Getasan tidak di sediakan penginapan.

Ketua Sinode Pdt. Adi Sutanto Sinode JKI (Jemaat Kristen Indonesia) berkantor di Kota Salatiga, memiliki visi untuk memberkati pelayan ladang Tuhan pedesaan.

Pdt. Adi Sutanto Ketua Sinode JKI “Kami sudah melakukan KPLT ini puluhan tahun, tujuan kami memberkati para hamba-hamba Tuhan dari berbagai gereja. Mari kita kumpul tanpa melihat perbedaan.”

Acara opening Ceremony mengawali pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Sinode JKI Pdt Adi Sutanto dengan pengguntingan pita sekaligus memberikan kata sambutan.

“Kita bersyukur karena para hamva-hamba Tuhan dapat berkumpul kembali.” Ujarnya dengan sukacita.
Dikatakannya, bahwa melalui KPLT ini, dari berbagai denominasi dapat berkumpul, saling memberkati.

“Kami menyelenggarakan ini sudah puluhan tahun, kami rindu memberkati hamba-hamba Tuhan tanpa memandang denominasi. Saya bersukacita karena KPLT ini kembali dapat kita laksanakan. Puji Tuhan!” Ujarnya.

Ps Yusuf Rogo mengawali renungan firman Tuhan dengan mengupas bagaimana sikap kita sebagai hamba Tuhan dalam menghadapi masa sukar.

Sebagai sesi penutup Ps Jose dari JPCC Jakarta, mengupas dari Mazmur 62 bahwa hanya dekat dengan Tuhan kita tenang kita dapat siap dalam menghadapi apapun dan tetap menghasilkan buah. (In)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Kelompok Tokoh Muslim Singapura Malu dan Menyesali UAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *