Hinsa Bersama Ganjar Resmikan Gedung Pusat Data Jateng

interestnews,- Kepala BSSN Hinsa Siburian bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Pusat Data Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (3/1/2023).

Hinsa mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dalam penerapan keamanan data melalui Sertifikasi Tier 3 dan Sertifikasi ISO 27001.


Menurut Hinsa, BSSN akan mendukung Provinsi Jawa Tengah dalam melakukan percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui pembangunan tata kelola keamanan siber yang dapat terkoneksi dengan Pusat Data Nasional (PDN).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Jawa Tengah, karena sekarang kami sedang membangun pusat data nasional, yang nantinya akan kami lihat dan asistensi supaya dapat terhubung dengan pusat data nasional,” kata Hinsa.

Diterangkannya, Pusat Data yang berada di Kota Semarang ini adalah yang pertama di Indonesia, dan resmi diluncurkan oleh BSSN.

“Sementara ini baru di Jawa Tengah yang diresmikan. Nanti kita lihat di tempat lain,” tutur Hinsa.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut peresmian pusat data merupakan salah satu upaya menjadikan wilayahnya menjadi Smart Province, dengan semangat Mboten Korupsi Mboten Ngapusi (jangan korupsi jangan membohongi).

“Inilah iktiar kami dalam upaya membangun digitalisasi, dan tentu tidak cukup dengan statemen saja, tapi perlu menyiapkan infrastruktur dan data center ini kami perlukan buat menghimpun seluruh data yang ada, storage-nya juga ada disini,” jelasnya.

Ia berharap Gedung Pusat Data Jawa Tengah diharapkan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jateng.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui
.
⬇️⬇️⬇️
https://bssn.go.id/kepala-bssn-apresiasi-pusat-data-provinsi-jawa-tengah-telah-menerapkan-sertifikasi-keamanan-data/

#BSSN
#BadanSiberDanSandiNegara
#JagaRuangSiber
#HinsaSiburian
#keamanansiber

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Kompak di Masa Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *