Getsemani Ungaran, Tempat Berdoa Umat Kristiani

interestnews.or.id -Bukit Doa Getsemani, Ungaran, alamnya sejuk mempesona, merupakan salah satu tempat berdoa untuk umat Nasrani di Ungaran. (13/1/22)

Jika Anda merasa penat hati, lahir batin. Lelah dan galau bergelut dengan rumitnya masalah dunia, tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk istirahatkan tubuh, jiwa dan roh.

Atau bagi Anda pemburu Tuhan yang haus dan lapar untuk berjumpa secara pribadi (meditasi, red) dengan Tuhan, tempat inilah yang tepat. Mungkin anda, lelah berjuang dan apes dalam bisnis, untuk mikir saja sudah tak sanggup.

“Rata-rata pengunjung karena memiliki pergumulan. Memiliki masalah kehidupan atau terkadang tidak ada tempat. Tidak punya uang. Beberapa juga pengusaha yang terpuruk. Bangkrut. Namun, mereka kembali dengan penuh syukur datang membawa persembahan syukur. Begitulah hingga saat ini tempat ini tetap terpelihara oleh kasih kemurahan Tuhan karena non profit ya.” Jelas Ari, salah satu staf Bukit Doa Getsemani yang sudah puluhan tahun tetap setia.

Dikatakannya, melayani di sini beda dengan di tempat sekuler, saya merasa lebih tenang dan damai saja karena berada dalam atmosfir kebenaran Tuhan.

Nah, tempat ini pilihan yang jos ganjos untuk membangkitkan semangak kembali berkobar. Masa iya sih! Tak usah banyak bicara. Mari buktikan saja.

Mungkin saja doa-doa belum terjawab, permasalahan belum ada jalan keluar namun setelahnya damai sejahtera yang melampaui segala akal akan memenuhi hati Anda setelahnya.

Mungkin juga bagi Anda ingin pengendalian diri dari hawa nafsu, doyan makan dan gila kerja.
Wah! Tak salah lagi di sini ini dengan mengikuti doa puasa, bisa total, bisa semi tergantung panggilan hati nurani Anda.

Menempati 3.5 Ha luasnya, tertata apik dan asri setiap area yang ada terlihat saat memasuki gerbang bukit doa.

BACA JUGA:  K.H.Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan BAZNAS Cianjur

Mungkin Anda berpikir. Wah! Pasti mahal dong. Eits! Jangan salah menduga, itulah penggalan salah satu lagu pop tepat juga untuk tempat ini.

Yang penting di sini bukan seberapa  besar uang anda atau kondisi anda namun seberapa besar hati Anda ingin merasakan hubungan Anda dengan Tuhan mengalami terobosan. Itu intinya.

Lokasinya strategis meski agak masuk ke dalam sekitar 200 m. Namun, tak usah ragu, sebab tempat ini sangat familiar.

Cukup hapal saja Polres Ungaran, Jl. Sindoro I, no. 13, Anda akan dengan mudah menemukan.

Tanya saja pos Polres Ungaran, jam berapa saja, para Petugas jaga akan dengan ramah menyambut Anda dan menunjukkan arah yang benar.

Dari ujung gang, sudah terlihat pintu gerbang yang lebar  dan bertemu pos. Petugas 24 jam stand by siap melayani tamu yang menginap yang datang dari seluruh penjuru Indonesia.

Sebelum Anda melakukan holyland ke Getsemani di Timur Tengah. Tak ada salahnya, berkunjunglah ke Getsemani dalam negeri.

Tak kalah keindahannya membuat Anda pasti akan kembali lagi.

“Saya dari Surabaya, selalu datang ke sini. Di sana banyak bukit doa juga sih tapi di sini beda. Atmosfirnya sesuatu banget. Coba saja pasti ingin datang lagi. Pulang kita fresh.” Ujar seorang ibu yang tidak mau disebut namanya.

Anda tidak perlu kawatir kemalaman jika datang dari luar kota, ada penginapan yang sederhana, dengan kipas angin jadul, tapi jangan cemas, rasanya sejuk, segar dan ruangannya bersih terawat.

Sprey-sprey dan bantal setiap kali tamu pulang langsung dicuci jadi tidak tunggu lama. Bersih pokoknya.


Jika mandi, jangan takut kedinginan, meski musim hujan masih terasa hangat dan segar.

BACA JUGA:  Manunggaling kawulo GUSTI dalam Temu kebatinan katolik (TEBAT)

Berapa sih biayanya? Anda tidak dikenakan biaya berapapun namun jika Anda merasa terberkati silahkan Anda masukkan di Loket persembahan di sebelahan dengan Ruang Perpustakaan dan Toko.

Juga sekaligus dapat menuliskan pokok-pokok Doa, untuk didoakan oleh para pendoa syafaat di Bukit Doa Getsemani.

Bagi yang menginap ada tempat khusus dengan kamar sederhana namun, sejuk, bersih dan nyaman.
Termasuk kamar mandinya juga bersih dan airnya hangat alami sekalipun musim dingin.

Tersedia taman yang tertata apik dengan jalanan bertapak-tapak, di antara pohon-pohon palma dan kelapa menjulang.

Untuk taman merenungkan firman Tuhan tersedia tak kalah menarik di bawah pohon beringin namun karena menggangu sekarang sudah ditebang diganti dengan pohon Cemara.

Bagaimana dengan makan. Ada ruang makan tersedia, yang disiapkan bagi pengunjung yang menginap.

Bagi yang puasa tersedia bila buka puasa akan disajikan bubur dengan 2 butir telur rebus.

Hal yang terpenting, ada sekitar 60 goa tersedia, dan satu goa yang lebih besar. Ada juga aula besar untuk acara max. 100 orang. Harus pesan terlebih dahulu.

Visi ini lahir dari seorang Samuel Elkana untuk membangun bukit doa. Yang kemudian diteruskan oleh Joel putranya yang tetap menjaga visi bukit doa Getsemani tetap tidak memasang tarif.

Nah, tunggu apa lagi. Bagi yang penasaran silahkan berkunjung, lokasinya di Jl. Sindoro I, No. 13, Ungaran. Persis di depan Polres Ungaran.
Sehingga memudahkan untuk dapat menemukan lokasi. Tidak akan mungkin tersesat. (ls)

telah terbit juga di  Himandikaspirit.com,  dengan judul “Bukit Doa Getsemani, Alam Sejuk Mempesona Di Ungaran”

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *