Sebuah Rumah Di Salatiga, Ludes Terbakar

Interestnews,- Sebuah rumah dikawasan padat penduduk di Jalan Patimura, Domas RT 4 RW 8, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Salatiga ludes terbakar, pagi tadi Selasa (9/8).

Musim kemarau, kering  akhir-akhir ini mulai terasa melanda kota Salatiga. Masyarakat perlu hati-hati. Khususnya di kawasan Rumah Padat Penduduk.

Pemilik rumah Suyahman (75) letaknya tidak jauh dari sebuah pabrik tahu. Rumahnya ludes terbakar oleh si jago merah. Rumahnya terletak di kawasan padat penduduk. Penyebabnya karena korsleting listrik namun tidak ada korban jiwa. Perkiraan kerugian sekitar Rp 150 juta.

Kesigapan Koramil 01 Sidomukti Serka Supratno dan Darsono Iptu Polsek Sidorejo, dan Damkar Satpol PP Kota Salatiga segera terjun turun tangan memadamkan api agar tidak menjalar. Tiga Unit Damkar milik Pemkot Salatiga dan satu Unit dari Tangaran berusaha keras memadamkan kobaran api.

Ketua RW VIII Syaiful yang inisiatif mengubungi pihak Damkar Kota Salatiga.

“Awalnya, korsleting listrik dari sebuah ruangan disusul muncul percikan api dan suara ledakan. Pertama warga berusaha menyelamatkan penghuni yang ada di dalam,” kata Syaiful kepada RMOLJateng saat ditemui di lokasi kejadian. (Slt)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Pelantikan Pengurus PEWARNA Indonesia Cabang Kota Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *