Presiden RI Jokowi Resmikan Terminal Kijing, Kalbar

Interestnews,-  Presiden RI Jokowi bersama ibu Negara Iriana kembali melakukan perjalanan menunju Kalimantan Barat, untuk meresmikan Terminal Kijing, Pelabuhan Pontianak sekaligus melakukan kunjungan kerja ke beberapa kabupaten dan kota. Termasuk ke pasar Sungai Duri di Kabupaten Bengkayang. (9/8/22)

Pukul 0.7.00 WIB, terbang menuju Kalimantan Barat untuk menunaikan tugas negara.  Suatu perjalanan yang tidak henti demi kemajuan bangsa dan negara. Pantaslah kita, mendukung kita sebagai warga negara yang baik dapat mendukung serta senantiasa berdoa bagi para pemimpin bangsa kita. Sebab kehormatan suatu bangsa terletak pada pemimpin. Tak selalu sempurna namun mari kita menyempurnakan dengan kritik dan saran yang membangun lewat aduan resmi yang sudah terbuka oleh pemerintah. Tentu saja harus sesuai dengan aturan dan tata etika yang baik dan bepekerti (red)

Provinsi Kalimantan Barat memiliki kekuatan besar sebagai daerah penghasil crude palm oil (CPO), alumina, bauksit, dan banyak produk lainnya

Menurut Presiden Jokowi,dalam catatannya,  Provinsi Kalimantan Barat memiliki kekuatan besar sebagai daerah penghasil crude palm oil (CPO), alumina, bauksit, dan banyak produk lainnya. Karena itulah, kehadiran Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah akan memperkuat daya saing produk-produk unggulan tersebut.

“Terminal Kijing yang saya resmikan hari ini dibangun sejak 2016 dan selesai pada Mei 2022 dengan anggaran sebesar Rp2,9 triliun. Pelabuhan ini sendiri adalah pelabuhan terbesar di Pulau Kalimantan yang memiliki kapasitas 500 ribu TEUs dan 8 juta nonpeti kemas.” Tulis Jokowi.

Presiden telah meminta agar akses jalan dari pelabuhan tersebut menuju Kota Pontianak diperlebar, agar perjalanan kendaraan pengangkut kontainer bisa lebih lancar.

Presiden dengan Ibu Negara Iriana, Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menyapa, serta membagi bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Sementara itu, kunjungan yang tidak terlewatkannya,  Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat bersama Ibu Negara siang ini, menyapa, serta membagi bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

BACA JUGA:  Intiyas Rektor UKSW : “Saya Bahagia & Bersyukur Untuk Kepercayaan”

“Pada kesempatan itu saya juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha, atau digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang produktif.

Mari seluruh rakyat Indonesia. Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat! Menuju Indonesia maju

Mari seluruh rakyat Indonesia. Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat! Menuju Indonesia maju…

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *