Jokowi Sumbang 210.000 Bibit Kelapa Genjah

interestnews,- Jokowi Sumbang 210.000 Bibit Kelapa Genjah dan sekaligus melakukan Penanaman Massal bersama Ganjar dan para petani. Kunjungan Presiden Jokowi ke Jawa Tengah kali ini membawa 210.000,- bibit Kelapa Genjah. Pada kesempatan tersebut sekaligus pelaksanaan penanaman pohon Kelapa Genjah bersama Ganjar Gubernur Jawa Tengah di Kab. Boyolali dan Sukoharjo.(11/8/22)

Kelapa Genjah, jadi salah satu varian pohon kelapa dengan produktivitas dan pertumbuhan yang cepat dan memiliki manfaat yang besar.

Menurut Ganjar, jika petani dapat merawat dengan baik selama setahun tiap pohon kelapa genjah dapat menghasilkan sekitar 180 buah.

“Jika dirawat dengan baik selama setahun tiap pohon bisa menghasilkan 180 buah. Para petani bisa memanfaatkan hasil panen tersebut untuk digunakan sendiri, bisa juga dijual. Kelapa genjah bisa diolah agar memiliki nilai tambah. Bisa dibuat gula semut, minyak kelapa, juga dijual buahnya untuk minuman segar.” Ujarnya.

Ganjar berharap penanaman massal ini dapat membawa berkah dengan menggunakan lahan-lahan pasif. Selain juga untuk penghijauan, manfaat perekonomian juga jadi salah satu konsen dari penanaman massal ini.

“Apalagi penanaman ini juga kita lakukan pada lahan pasif. Untuk saudara-saudaraku yang sudah menerima bantuan bibit, ayo kita rawat dan manfaatkan “kail” ini. InsyaAllah membawa berkah manfaat.” Katanya memberi semangat. (**)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Intiyas Rektor UKSW : “Saya Bahagia & Bersyukur Untuk Kepercayaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *