ASEAN Para Games Solo 2022, Indonesia Juara Umum

interestnews,- ASEAN Para Games Solo 2022 di Stadion Manahan, Surakarta. Tim Indonesia menurunkan 30 atlet saat defile, plus tim CdM (Chef de Mission). (31/7/22)

EMASSS! Inilah Emas-Emas Indonesia…

Tim Para-Bulu Tangkis (BA) Putra berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia.Menyusul Perolehan medali emas Indonesia berhasil didapatkan oleh atlet Tangkilisan Steven Sualang pada cabor Para-Renang di nomor Men’s 50 M Backstroke S10. Steven berhasil keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 32.510 detik.

Medali emas untuk Indonesia berhasil didapatkan oleh atlet Aris Wibawa pada cabor Para-Renang di nomor Men’s 100 M Breaststroke SB7. Aris berhasil keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 1:34.460 detik. Cabor-Para Renang kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Kali ini dipersembahkan oleh Rino Saputra pada nomor Men’s 100 M Freestyle S9, yang berhasil menduduki posisi pertama.

Satu emas lagi, dipersembahkan oleh Karisma Evi Tiarani dari cabor Para-Atletik. Cabor Para-Atletik pada kategori Men’s 100m T45/46. Firza Faturahman berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 11.530 detik. Kabar membanggakan juga datang dari cabor Para-Angkat Berat, Ni Nengah Widiasih. Ni Nengah berhasil memecahkan rekor untuk dirinya sendiri dengan total angkatan 97kg! Sebelumnya Ni Nengah memiliki total angkatan 96kg di ajang ASEAN Para Games 2017.

Cabor Para-Renang belum berhenti untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Hal ini ditandai dengan Tim Para-Renang Indonesia pada kategori Men’s 4×100 Freestyle Relay, berhasil menambah satu kepingan medali emas lagi untuk Indonesia. Tim Para-Renang Indonesia kembali menunjukkan taringnya. Kali ini 1 tambahan medali emas dari nomor Men’s 4×100 Medley Relay untuk Indonesia.

Atlet Rani Puji Astusi berhasil mengantongi satu medali emas untuk tim Indonesia. Rani merupakan atlet Para-Angkat Berat dengan nomor Women’s Up to 61,00 Best Lift yang berhasil keluar sebagai peringkat pertama setelah menaklukkan total angkatan seberat 90kg. Atlet Eneng Paridah cabor Para-Angkat Berat berhasil mengantongi dua emas sekaligus, yaitu pada kategori Women’ s Up to 41,00 kg dan Women’ s Up to 41,00 kg Best Lift. Eneng menduduki posisi pertama setelah memiliki total angkatan terbanyak dengan total 144 poin.

Selamat kepada Meliana, atlet cabor Para-Renang yang berhasil mendapatkan medali emas. Meliana keluar sebagai juara pertama dan mengalahkan pesaingnya dengan catatan waktu 36.190 detik. Tim Para-Tenis Meja berhasil mengantongi satu medali emas untuk tim Indonesia. Emas kali ini dipersembahkan dari nomor Men’s Team TT8. Selamat !!

Emas Lagi Sob! Tim Para-Tenis Meja Indonesia menambah pundi Emas, kali ini dari kategori Women’s Team TT 8. Tim Para-Tenis Meja menyumbangkan emas untuk Indonesia. Emas kali ini disumbangkan dari nomor Men’s Team TT 4. Luar biasa Tim Para-Tenis Meja Indonesia tak henti menyumbangkan mendali. Emas kali ini datang dari nomor Men’s Team TT 9. Mereka berhasil menambah satu medali emas untuk Indonesia. Emas lagi dari tim Para-Tenis Meja. Tak mau kalah kali ini datang dari nomor Men’s Team TT 10. Mereka berhasil menambah satu medali emas untuk Indonesia.
Selamat, kalian luar biasa kawan!

Para-Tenis Meja Indonesia. Kali ini datang dari nomor Women’s Team TT 10. Mereka berhasil menambah satu medali emas untuk Indonesia. Medali emas datang dari Fajar Nur Hadianto cabor Para-Renang (SW) kategori Men’s 50m Breaststroke SB4. Selamat Fajar! Medali emas tim Indonesia terus bertambah Sob! Tidak ketinggalan, atlet Zaki Zulkarnain cabor Para-Renang pada kategori Men’s 100M Freestyle S8 berhasil mengamankan satu medali emas. Tambahan medali emas dipersembahkan dari atlet Para-Renang, Syuci Indriani pada kategori Women’s 50m Butterfly S14.

BACA JUGA:  Pertamax Naik Hingga 16.000, DPR Setuju

Ni Made Arianti Putri, atlet Para-Atletik di nomor Women’s 200m T12. Ni Made berhasil menduduki posisi pertama setelah mengalahkan pesaingnya dari negara Thailand diposisi kedua dengan catatan waktu 28.880. Wow keren! Saptoyogo berhasil menambah perolehan medali emas untuk Indonesia di kategori Men’s 200m T36/37, cabor Para-Atletik. Saptoyogo meraih posisi pertama mengungguli atlet Malaysia yang berada diposisi kedua dan Vietnam diposisi ketiga. Ini merupakan rekor pribadinya di nomor 200 M T37 dengan catatan waktu 23.900 detik.

Bayu Pangestu Aji berhasil menunjukkan aksinya dan meraih posisi pertama pada pertandingan kelas Men’s J2 – 60kg cabor Judo Tuna Netra. Rafli Ahnaf Shidqi yang berhasil meraih posisi pertama di kelas Men’s J1- 73kg, cabor Judo Tuna Netra. Emas ketiga di cabor Judo Tuna Netra! Kali ini, Sahrul Sulaiman pada kelas Men’s J2 – 73kg berhasil raih posisi pertama. Medali emas kali ini berhasil didapatkan oleh Karisma Evi Tiarani, dari cabor Para-Atletik kategori Women’s 200M T42. Indra Yoga yang berhasil meraih medali emas dari cabor Para-Catur kategori Men’s Individual Standard Chess VI-B1. Puspita Tita bermain apik di ASEAN Para Games Solo 2022. Puspita Tita berhasil menduduki posisi pertama pada cabor Para-Catur di nomor Women’s Individual Standard Chess VI-B1.

Emas brader kali ini dipersembahkan dari tim Para-Catur Indonesia dari cabor Para-Catur kategori Men’s Team P1. Tim Para-Catur wanita unjuk gigi! Tak mau kalah dan ikut sumbang emas untuk Indonesia. Kali ini hadir dari kategori Women’s Team PI. Satu lagi medali emas dipersembahkan oleh Jendi Pangabean. Kali ini, Jendi mendapat emas dari nomor lomba Men’s 100m Backstroke S9. Jendi Pangabean kembali menambah kepingan emas untuk Indonesia. Jendi berhasil meraih posisi pertama di nomor lomba Men’s 100m Butterfly S9, cabor Para-Renang. Indonesia kembali menambah satu medali emas melalui Maulana Rifky Yavianda. Rifky berhasil meraih posisi pertama di nomor Men’s 100m Freestyle S12, dari cabor Para-Renang.

Tangkilisan Steven Sualang, atlet Para-Renang kembali menyumbangkan medali keduanya untuk tim Indonesia. Steven meraih posisi pertama pada ketegori Men’s 100m Backstroke S10. Slamet Wahyu Jati yang berhasil mendapatkan medali emas. Wahyu menempati posisi pertama pada nomor Men’s 1500m T13, cabor Para-Atletik. Eko Saputro dari cabor Para-Atletik di nomor Men’s 200m T12 berhasil menempati posisi pertama. Figo Saputra dari nomor Men’s 200m T46, cabor Para-Atletik dengan catatan waktu 23.080 detik. Tim putra, Kholidin dan Setiawan dari nomor lomba Men’s Doubles Team Recurve cabor Para-Panahan.

Indonesia mendapat tambahan medali emas melalui kalaborasi duo wanita tangguh, Wahyu Retno Wulandari dan Mahda Aulia. Mereka keluar sebagai juara pertama setelah unggul atas atlet asal Thailand. Emas Indonesia dari cabor Para-Panahan berhasil diamankan, melalui penampilan apik Setiawan pada nomor Men’s Individual Recurve. Setiawan berada di posisi pertama setelah memgalahkan atlet asal Thailand. Emas lagi Sob! Hari ini Mutiara Cantik Harsanto ikut menyumbang emas bagi Indonesia cabor para- renang di nomor Women’s 100m butterfly S9. Perjuangan tim Para-Renang di nomor Men’s 4x100m Medley Relay 34 PTS terbayar lunas. Alan berhasil menempati posisi pertama di nomor Men’s Discus Throw F57 cabor Para-Atletik.

BACA JUGA:  Ridwan Hisjam Usulkan Revolusi Energi Terbarukan Indonesia (RETINA)

Emas kembali didapat dari atlet Indonesia. Kali ini, Nia Meilani Usnia berhasil menduduki posisi pertama pada kategori Women’s Discus Throw F42/44 cabor Para-Atletik. Nia Meilani Usnia menyumbangkan medali emas kedua untuk tim Indonesia. Kali ini dari nomor Women’s Shot Put F11/13 cabor Para-Atletik. Cabor Para-Atletik masih konsisten menyumbangkan medali untuk tim Indonesia. Kali ini, medali emas disumbangkan oleh Elvin Elhudia Sesa di nomor Women’s 400 M T20. Putri Aulia yang berhasil meraih medali emas dari cabor Para-Atletik pada kategori Women’s Long Jump F13.

Fauzi Purwolaksono, yang berhasil meraih medali emas. Fauzi menduduki posisi kedua di nomor Men’s Shot Put F57 cabor Para-Atletik. Jaenal Aripin kembali menambah kepingan emas untuk Indonesia. Jaenal Aripin berhasil finish di posisi pertama pada nomor Men’s 200m T54 cabor Para-Ateltik. Cabor Para-Atletik jadi lumbung medali Sob! Emas kembali diberikan oleh atlet Warmia di nomor Women’s Discus Throw F42/44. Cabor Para-Atletik konsisten menyumbangkan medali emas untuk tim Indonesia. Salah satunya disumbangkan oleh Maria Wilil di nomor Women’s Javelin Throw F46. Muammar kembali menyumbangkan medali untuk Indonesia. Kali ini dari nomor Men’s Long Jump T13 cabor Para-Atletik, Muammar berhasil menduduki posisi pertama.

Medali emas kali ini diraih oleh Nanda Mei Sholihah cabor Para-Atletik dari nomor Women’s 200m T46/47. Perjuangan atlet Indonesia di Para-Renang kembali membuahkan medali emas. Ahmad Azwari di nomor Men’s 50m Butterfly S9 berhasil menjadi juara pertama. Bayu Putra Yuda tidak mau ketinggalan menyumbangkan medali emas nih Sob. Dia berhasil menempati posisi pertama di nomor Men’s 50m Butterfly S10. Selamat Bayu! Kamu sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Tim Indonesia Masih Berjaya Sob! Medali emas kembali bertambah dari Yohanes Billy, atlet Para-Atletik dari nomor lomba Men’s Javelin Throw F44/46. Kembali Pundi medali emas kali ini disumbangkan oleh Rica Oktavia dari nomor Women’s Long Jump F20 cabor Para-Atletik. Satu medali emas dari Setiyo Budi Hartanto cabor Para-Atletik. Setiyo berhasil keluar sebagai juara saat bertanding di nomor Men’s Triple Jump F47. Selamat kepada Tiwa yang berhasil meraih medali emas di nomor Women’s 1500m T20 dari cabor Para-Atletik. Emas di cabor para-renang terus diraih. Kali ini dari nomor Men’s 4×100 Freestyle Relay 49 PTS. Perjuangan kalian patut diacungi jempol. Selamat bagi tim para-renang Indonesia. Zaki Zulkarnain berhasil menyumbangkan medali emas lagi sob. Dia berada di peringkat pertama pada nomor Men’s 200m Individual Medley SM8. Selamat dan Terima kasih Zaki atas perjuanganmu.

Jendi Pangabean tidak mau kalah untuk menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Dia berhasil juara pada nomor Men’s 200m Individual Medley SM9. Tim para-renang terus menyumbang emas bagi Indonesia. Mereka berhasil menduduki posisi pertama di nomor Estafet 4x100m Medley Relay S14. Selamat Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah yang menambah satu medali emas dari cabor Para-Badminton untuk Indonesia. Fredy dan Sadiyah mempersembahkan Emas di Katagori Mixed Doubles SL3-SU5 untuk Indonesia. Subhan dan Rina Marlina yang berhasil mengamankan medali emas
dari nomor Mixed Doubles SH6 cabor Para-Badminton.

Para-Badminton kembali sumbang medali emas untuk Indonesia. Kali ini, medali emas diperoleh Rina Marlina pada nomor Women’s Singles SH6. Warining Rahayu, setelah mengalahkan lawannya di katagori Women’s Singles SU5 pada cabor Para-Badminton. Emas lagi, Judo-Tuna Netra. Tim Judo-Tuna Netra Putri berhasil menjadi nomor satu dan menambah perolehan medali emas untuk Indonesia. Selain Tim Putri, Tim Putra Judo-Tuna Netra juga tidak mau ketinggalan. Mereka juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Figo Saputra Cabor Para-Atletik di nomor Men’s 400 m T45/46, berhasil tambah perolehan medali emas.

BACA JUGA:  Opening Ceremony ASEAN para Games Solo 2022

Menjelang berakhirnya ASEAN Para Games Solo 2022, Indonesia masih bertengger diposisi teratas. Sumbangan mendali dari para atlet masih terus berlanjut, salah satunya dari Nur Ferry Pradana, atlet cabor Para-Atletik yang berhasil meraih posisi pertama. Selamat kepada Nanda, atlet Para-Atletik yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia. Aris Wibawa berhasil lagi menggondol medali emas. Kali ini dia menempati posisi pertama di nomor Men’s 50m Breaststroke SB7. Emas kedua yang diberikan dari Maulana Rifky Yavianda. Maulana berhasil mengalahkan lawannya di nomor Men’s 50m Breaststroke SB12.

Hujan medali emas terjadi lagi nih Sob di tim para-renang. Kali ini Marinus Melianus Yowei sukses menempati posisi pertama di nomor Men’s 50m Breaststroke SB13. Tara Athaya Yasykur. Tara berhasil mengungguli lawannya di nomor Women’s 50m Freestyle S12. Atlet Zaki Zulkarnain tidak mengendorkan performanya. Zaki konsisten meraih medali emas. Kali ini Zaki Juara di nomor Men’s 50m Freestyle S8. Rino Saputra berhasil mendapatkan medali emas di nomor Men’s 50m Freestyle S9.
Juara pertama diraih oleh tim Mix 4x100m Fresstyle. Wow semangat mereka harus diacungi jempol nih Sobatpora. Tim Para-Renang konsisten mengoleksi medali, selamat ya. Cabor Para-Tenis Meja berhasil menambah medali emas untuk Indonesia. Kusnanto meraih posisi pertama di nomor Men’s Individual TT9. Cabor Para-Tenis Meja berhasil menambah satu lagi medali emas untuk Indonesia. Leli meraih posisi pertama di nomor Women’s Individual TT5. Cabor Para-Tenis Meja berhasil menambah satu lagi medali emas untuk Indonesia. Rian meraih posisi pertama di nomor Men’s Individual TT8.

Cabor Para-Tenis Meja berhasil menambah satu lagi medali emas untuk Indonesia. Siti meraih posisi pertama di nomor Women’s Individual TT6-7. Cabor Para-Tenis Meja berhasil menambah satu lagi medali emas untuk Indonesia. Tatok meraih posisi pertama di nomor Men’s Individual TT4.

Di akhir gelaran ASEAN Para Games Solo 2022, Indonesia menambah satu medali emas. Perolehan medali tersebut merupan persembahan dari Tim Voli Duduk Putri Indonesia. Prasetyo Fitrianto menyumbang banyak medali untuk tim Indonesia. Kali ini, tambahan medali emas dari nomor Men’s Individual Blitz Chess B1. Cabor Para-Bulu Tangkis juga banyak berkontribusi menyumbangkan medali untuk tim Indonesia. Salah satunya dari Dwiyoko dan Fredy pada kategori Men’s Doubles SL3-4 yang berhasil meraih medali emas.

Emas lagi dari cabor Para-Bulu Tangkis datang dari Khalimatus Sadiyah di kategori Women’s Singles SL3+4. Kekompakan Dheva dan Hafizh juga membuahkan hasil Sob. Pasalnya mereka berhasil meraih posisi pertama dari nomor Men’s Doubles SU5. Tim Para-Catur Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas dari nomor Men’s Team Blitz Chess B1. Setiyo Budi mempersembahkan medali emas dari cabor Para-Atletik, di kategori Men’s Long Jump Track T47. Sutarno mempersembahkan medali emas dari cabor Para-Atletik, di kategori Men’s Shot Put Field F42. Tim Para-Atletik Indonesia mempersembahkan medali emas dari kategori Men’s 4x100m T11-13. Tim Para-Atletik kembali mempersembahkan medali emas, kali ini dari nomor Universal Relay 4x100m T11-54.

Selamat untuk Tim Indonesia Peraih Emas. Kalian Luar Biasa (**)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *