Kontes Bursa dan Lelang 350 Juta Aroid, Puntukrejo

INTERESTNEWS  — Kontes Bursa dan Lelang 350 Juta Aroid, Puntukrejo, Desa Pentukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (13/3/2022).

Warga desa menyelenggarakan acara ini mendapat dukungan dari Pemerintah setempat. Hadir dalam acara tersebut Danramil Ngargoyoso, Kepala Desa Puntukrejo Drs Suparno dan mewakili Bupati Karanganyar Sriyanto, SE dari Dinas Perdagangan Karanganyar. Dalam sambutannya, Sriyanto menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Ia juga minta maaf atas ketidakhadiran Bupati karena ada tugas penting. Dalam kesempatan itu, beliau menitipkan bingkisan dan menyerahkannya kepada Ketua Panitia Hartono. ”Kita berharap melalui acara ini mampu menjadikan perekonomian Karanganyar lebih mandiri dan Karanganyar menjadi sentra tanaman Aroid Indonesia,” ujarnya.

Penyelenggaraan Kontes Bursa dan Lelang 350 Juta Aroid

Tanaman Aroit yang dilelang

Lelang tanaman ini menghadirkan peserta dari berbagai daerah, seperti Omah Godong Kra, petani tanaman hias Mogol Tawangmangu, Sekar Keraton Solo. Ada dari Karisma Wonosobo, Wijaya Garden Wonosobo, Gerdu Kra, Rayscaha Swert Nusry, Kuwarsan Kebumen, Zelif Plant Kroya Cilacap, Sofa Banjar Timur. Sementara kontes dan display banyak peserta dari luar Jawa Tengah seperti Jakarta, Bogor, Magetan, dan Batu Malang.

Acara ini, menjadi salah satu potensi obyek Wisata dengan perpaduan alam dan budaya serta potensi wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar. Karanganyar memang sedang berkembang dengan desa-desa wisata seperti Desa Wisata Kategori Souvenir, Kuliner, Edukasi, dan sebagainya.

Banjir hadiah Sepeda Motor, Piala dan uang dan Hadiah lainnya

Panitia menyiapkan banyak hadiah berupa sepeda motor, uang puluhan juta, dan hadiah lainnya. Sedangkan lelang tanaman aroid, semua peserta mengikuti dengan antusias dan semangat dengan harga lelang mulai dari Rp300 ribu hingga puluhan juta. Tutup lelang tepat 18:10 WIB saat transaksi lelang sudah mencapai Rp350 juta. (las)

BACA JUGA:  Desa Asemdoyong Salah Satu Destinasi Pantai Muara Indah

Pewarta: Adi Prasetio

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *