Jembatan Merah Youtefa Papua, 70 Menit Saja

INTERESTNEWS — Jembatan Merah Youtefa Papua berdiri gagah dan megah yang bikin kagum masyarakat Papua.  Jembatan Merah Youtefa ini menjadi kebanggaan rakyat Papua dengan panjang 1.200 m di atas Teluk Youtefa di kota Jayapura.

Pemerintah terus menggalakkan pembangunan Tanah Papua mulai jalan tol hingga jembatan panjang yang terdiri dari dua sisi lengkungan. Nama jembatan ini adalah Jembatan Holtekamp. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Youtefa yang berada di atas Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau akrab dengan panggilan Jokowi telah meresmikan jembatan tersebut pada (28/10/2019) silam. Jembatan itu sendiri mulai pembangunannya sejak 2015.

Jembatan ini akan mempersingkat waktu tempuh. Anda cukup membutuhkan waktu sekitar 70 menit dari Jayapura ke Distrik Muara Tami dan Pos Lintas Batas di Skouw. Selain meningkatkan konektivitas, Jembatan Youtefa juga mendorong pengembangan Kota Jayapura ke Timur, yakni: ke arah kawasan Skouw.

Selain itu, Jembatan Youtefa juga menjadi destinasi wisata baru di Papua. Di kaki jembatan akan ditata taman dan ruang terbuka hijau. Demikian juga halnya, di bawah jembatan tersebut pemerintah daerah setempat bisa mengembangkan olahraga air seperti ski dan dayung.

Empat tahun lama pembangunan jembatan ini baru selesai. Menurut Jokowi, kala itu pembangunan ini menelan biaya sekitar Rp1,8 Triliun. Jembatan ini telah menjadi sarana pendukung PON tahun 2021. (Las)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Peringatan Hari Pers Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *