Letkol Marinir Ridwan Aziz, PEWARNA Tegal Harus Berdampak

INTERESTNEWS — Letkol Marinir Ridwan Aziz  bertugas sebagai komandan Lanal Tegal, berasal dari Halmahera, Maluku Utara, memiliki keluarga dengan 3 orang anak. Bertugas di Tegal 19 Oktober 2021 tepat dua tahun masa jabatannya di Tegal.

Berbicara masalah agama Ridwan mengatakan semua itu baik mengajarkan manusia tentang kebaikan. Kita sebagai hamba harus selalu mendukung dan menjaga (asah, asih, asuh). Tentang keyakinan itu hak setiap individu namun rasa persaudaraan kita harus tetap mempertahankan dan menjaganya.

Contoh yang terjadi di Ambon atau di Maluku sempat terjadi kerusuhan suku dengan membawa-bawa agama. Zaman dahulu kerukunan sangat terjaga, waktunya natal saudara yang beda keyakinan ikut merayakannya. Begitu juga sebaliknya waktu lebaran yang kaum Nasrani pun ikut merayakan. Tingkat toleransi keagamaan yang sangat tinggi. Namun mungkin hanya karena rasa iri atau cemburu melihat kerukunan yang sangat terjaga ada pihak-pihak yang bermain supaya kerukunan itu hilang hancur.

Jonathan Siswanto sebagai penasehat memperkenalkan tim PEWARNA yang ikut datang dalam audiensi. Juga berterima kasih atas penyambutan yang begitu hangat dan ramah dengan nuansa keakraban. Siswanto juga menerangkan bahwa PEWARNA sudah terdaftar dalam akta pada 28 Juni 2019 dengan nomor 16.

“PEWARNA memiki harapan bisa membangun dan membawa masyarakat untuk menjadi lebih cerdas. Membangun moral masyarakat supaya mendengar berita lebih cermat, tidak sepihak” terang Siswanto.

Ridwan Aziz Berkata Kehadiran Pewarna Harus Berdampak

Jarwadi ketua PEWARNA Tegal dan sebagai jurnalis media online INTERESTNEWS menambahkan bahwa PEWARNA  akan membantu pemerintah mengatisipasi berita-berita tidak benar atau Hoax. PEWARNA menghimbau para jurnalis yang tergabung di PEWARNA untuk tidak menampilkan berita-berita yang menimbulkan keresahan dan kepanikan. Jangan juga menampilkan berita-berita yang membuat masyarakat menjadi terprovokasi.

BACA JUGA:  Ferry Wawan Cahyono: Teruslah Berkarya untuk Gairahkan Seni Budaya di Demak

“Kehadiran kita harus berdampak untuk semua, dan bisa mengubah yang tadinya tidak baik menjadi baik, yang sudah baik menjadi lebih baik .” kata Ridwan Aziz

Selanjutnya Ridwan Aziz juga menyampaikan banyak sekali potensi-potensi yang harus diangkat, baik dari internal ataupun nasional. Mengangkat kisah-kisah inspiratif dan motivasi  untuk merubah pola pikir masyarakat menjadi lebih berkembang.

“Selama tujuannya baik, organisasi sosial, organisasi keagamaan apapun kami siap dukung dan mari berjalan bersama.” Lanjut Komandan Lanal Tegal

Ridwan Aziz juga menambahkan jika kebaikan dilakukan seorang diri maka tidak akan mampu, Oleh karena itu harus dilakukan bersama-sama. Menanggapi sesuatu harus mengambil dari segi positif. Kalau dari awal kita sudah menanggapi orang secara negatif maka yang akan muncul seterusnya adalah sesuatu yang negatif.

Welly Setiawan (tim penasehat), Santi (sekretaris), Olivia (bendahara) menghadiri audiensi bersama Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz.

Pewarta: Jarwadi

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *