Desa Pesarean Adiwerna Tegal Melakukan Vaksinasi Covid-19

INTERESTNEWS — Vaksinasi Covid-19 di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal menggunakan Pendopo Balai Desa. Pada Senin (8/11/2021) Tim Vaksinator UPT Puskesmas setempat melaksanakan vaksinasi dosis I dan II. Mereka memulai kegiatan vaksinasi dari pukul 08:00 WIB hingga selesai pada pukul 16:00 WIB.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut di antaranya Sujono selaku Lurah Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Tegal bersama jajarannya. Sujono mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka percepatan vaksinasi secara nasional, sehingga dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

         

Sasaran untuk vaksinasi ini adalah untuk para lansia, ungkap Sujono. Menurutnya. warga Desa Pesarean sangat berantusias dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Untuk vaksinasi dosis I dan II ada 100 vaksin Sinovac dan 100 vaksin Freezer.

 “Vaksinasi ini harus kita sukseskan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masa Pandemi Covid-19,” ungkap Sujono.

Baca juga:

  1. Lansia Tertua Mbah Tarmi Peserta Vaksinasi Covid-19 Tegal
  2. Serbuan Vaksin TNI-POLRI 2.500 Dosis 1
  3. Vaksinasi Covid-19 Menyebabkan Kematian, Benarkah?
  4. Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Tlogowatu

Menurutnya, komponen-komponen yang ada di kecamatan hingga desa harus terus menyosialisasikan dan memberi arahan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya vaksin. Jadi program vaksinasi dapat sukses sesuai harapan.

“Pelaksanaan vaksinasi di desa ini berjalan dengan lancar tanpa kendala, warga sangat antusias sekali untuk mendapatkan suntikan vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2,” kata  Lurah Adiwerna

Di dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Pesarean Adiwerna ini tentunya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap warga yang datang untuk vaksinasi harus melakukan pengecekan suhu badan, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menggunakan masker sebelum masuk lingkungan kantor Desa Pesarean Adiwerna Tegal. 

BACA JUGA:  Kompak di Masa Pandemi Covid-19

Pewarta: Santi Apriliani

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *