Pramuka Dapat Menjadi Contoh Patuh 5M bagi Masyarakat

INTERESTNEWS — Pramuka dapat menjadi contoh atau teladan dalam mematuhi Protokol Kesehatan 5M bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Protokol Kesehatan 5M antara lain: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan tersebut dalam acara memperingati Hari Pramuka ke-60 pada Selasa (31/8/2021) lewat Zoom Meeting.

Ganjar Pranowo memberi semangat kepada kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka. “Pramuka harus membantu masyarakat yang terpapar Covid 19. Kita harus melawan Covid-19 dan membantu masyarakat untuk memperoleh vaksinasi,” tegas Gubernur Jawa Tengah ini.

Acara tersebut juga sekaligus melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Solo oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Gubernur Ganjar Pranowo berperan sebagai Pembina Upacara dalam pelantikan pengurus tersebut secara online atau daring (dalam jaringan).

Pertemuan dari Kwarda Jateng dan Kwarcab Solo.

Pertemuan daring Pengurus Kwarda Jawa Tengah beserta Gubernur Ganjar ini dengan Pengurus Kwarcab Solo turut hadir kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka. Acara lewat Zoom ini berlangsung dari pukul 12:00 WIB sampai selesai.

Acara ini masih pertemuan awal dari Bidang Abdimas Kwarda Jateng dengan Pengurus Kwarcab Solo. Peserta dari Kwarcab Solo antara lain: Kak Surono, Kak Yuda, Kak Anton, Kak Ari dari Pramuli Solo, Kak Aris dari Pramuli, pengurus yang lain. Untuk Pengurus dari Kwarda Jawa Tengah hadir Kak Tyo dan jajaran pengurus lainnya.

Pewarta: Leo

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Sekolah Aktif Kembali, Semprot Dulu dengan Disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *