Presiden Jokowi: “Pengembangan SDM Dan Teknologi, Topik Pertemuan Dengan CEO Microsoft”

interestnews, – Presiden RI Jokowi mengatakan pengembangan sumber daya manusia ( SDM) dan teknologi, menjadi topik utama pertemuannya dengan Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella hari ini. Selasa (30/4/24).

Presiden membahas topik utama kerjasama dengan Chairman dan CEO Microsoft

Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut membahas kerjasama yang meliputi investasi perluasan pusat data sebesar USD 1,7 Miliar (Rp27,6 Triliun) untuk menghadirkan infrastruktur Artificial Intelligence (AI) pada berbagai sektor seperti pertanian serta perikanan di Indonesia.

Microsoft memiliki pusat penelitian dan pengembangan Asia-Pasifik yang diharapkan dapat dibangun pula di Indonesia, juga untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam membangun “smart city” di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Microsoft Resmi Umumkan Nilai Investasi di Indonesia.

Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan

Microsoft resmi mengumumkan akan berinvestasi 1,7 miliar dollar AS atau setara Rp 27,6 triliun di Indonesia.
Investasi senilai itu akan ditujukan untuk pembangunan infrastruktur komputasi awan dan kecerdasan buatan, pelatihan kecerdasan buatan bagi 840.000 orang, dan dukungan terhadap pengembang lokal selama empat tahun.

Investasi senilai itu akan ditujukan untuk pembangunan infrastruktur komputasi awan dan kecerdasan buatan, pelatihan kecerdasan buatan bagi 840.000 orang, dan dukungan terhadap pengembang lokal selama empat tahun. (Las/l)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Presiden Jokowi Lantik Anggota DKPP Unsur Tokoh Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *